Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Balita Diare

 On Senin, 03 Oktober 2016  

Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Balita Diare

Makanan balita saat diare Katalogibu.com – Betapa menyenangkan dan menggembirakannya melihat buah hati tumbuh sehat dan semakin besar dari hari ke hari. Dari bayi yang tadinya hanya bisa mengonsumsi susu saja hingga akhirnya mulai mendapatkan makanan pertamanya di usia 6 bulan, dan seterusnya.
Ketika bayi semakin tumbuh besar dan mulai mendapatkan asupan makanan, salah satu masalah yang kerap menghampiri adalah penyakit yang mungkin menyerang sistem pencernaan bayi. Bagaimanapun, bayi masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah dan sistem pencernaannya juga masih belum sempurna, sehingga rentan terserang penyakit.
Sudah tugas kita sebagai orang tua untuk melindungi bayi kita agar tidak mudah terkena penyakit semacam ini. Namun kadang meskipun kita sudah menjaga makanan yang akan dikonsumsi oleh bayi atau balita kita, bisa saja si Kecil masih terkena gangguan pencernaan seperti diare. Dan umumnya penyebab dari diare ini adalah akibat makanan yang masuk ke dalam tubuh bayi atau balita Anda.
Beberapa makanan penyebab balita terkena diare adalah makanan yang berbumbu, sari buah, hingga makanan apa saja tapi telah tercemar bakteri diare. Untuk yang terakhir itu memang kita sulit untuk mengetahui apakah makanan yang kita siapkan tercemar atau tidak, namun bisa diminimalisir asalkan proses mengolah makanannya bersih dan higienis.
Nah, bila balita Anda terlanjur menderita diare, maka ia tetap harus makan dan minum agar tidak kekurangan nutrisi dan cairan. Tapi, makanan apakah yang aman dikonsumsi oleh si Kecil saat ia diare? Salah satu makanan balita saat diare Katalogibu.com adalah bubur atau nasi tim. Mungkin balita Anda sudah bisa memakan nasi, namun di saat diare karena ada gangguan dengan pencernaannya maka ia sebaiknya mengonsumsi makanan yang lunak untuk sementara waktu.


Itu bisa dilakukan dengan membuat bubur. Makanan lunak seperti bubur atau nasi tim ini mudah dicerna oleh anak. Anda bisa memadukannya dengan makanan lain yang tak kalah lunak seperti tahu suwiran ayam. Hindari untuk memberinya makanan dengan kandungan serat tinggi, karena serat akan memacu sistem pencernaan untuk bekerja lebih keras.

Sudah tahu kan Bunda makanan balita saat diare Katalogibu.com apa saja yang bisa diberikan untuk si Kecil? Semoga si Kecil cepat sembuh ya!
Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Balita Diare 4.5 5 Chesa Lavia Senin, 03 Oktober 2016 Makanan apa yang sebaiknya diberikan ketika si Kecil menderita diare? Simak pembahasannya! Makanan balita saat diare Katalogibu.com – Betapa menyenangkan dan menggembirakannya melihat buah hati tumbuh sehat dan semakin besar d...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar