Deretan Game AR di Android Terbaik

 On Selasa, 04 Oktober 2016  

Deretan Game AR di Android Terbaik

Game AR Android terbaik Teknonetwork.com – Pernah mendengar istilah augmented reality? Mungkin sebagian dari Anda juga baru-baru ini saja menjadi familiar dengan istilah ini. Augmented reality mendadak jadi populer setelah diluncurkannya game Pokemon Go yang menjadi fenomenal. Keberhasilan Pokemon GO menarik perhatian banyak orang tak lain disebabkan oleh teknologi augmented reality yang dibawanya.
Sebenarnya seperti apa sih teknologi augmented reality yang dibawa ke dalam game Pokemon Go? Anda bisa melihat di dalam game akan bermunculan Pokemon di sekitar avatar milik Anda. Menariknya, lokasi avatar tersebut berada disesuaikan dengan posisi Anda kala itu di dunia nyata. Anda akan mendapati beberapa tempat yang ikonik juga muncul namanya dalam game.
Lebih keren lagi, di kala Anda ingin menangkap Pokemon, Anda bahkan bisa mengaktifkan fitur kamera sehingga terlihat seolah Pokemon tersebut benar-benar muncul di dunia nyata dan Anda berusaha menangkapnya. Sistem permainan yang unik ini membuat banyak orang akhirnya penasaran dan tertarik untuk coba memainkannya, yang akhirnya membuat game Pokemon Go begitu terkenal dan banyak didownload.
Sejatinya selain Pokemon Go, ada beberapa judul game lain yang sama-sama memanfaatkan teknologi augmented reality. Apa saja game AR Android terbaik Teknonetwork.com itu? Yang pertama, Anda wajib menjajal untuk memainkan Geocaching. Permainan ini sedikit unik, karena berbeda dengan permainan Pokemon Go dimana kita memburu monster-monster, kita malah diharuskan untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru.


Dan bila kita sudah mengeksplorasi tempat baru tersebut kita akan mendapatkan reward semacam harta karun tersebut. Mengingatkan kita pada masa kecil kita ya. Umumnya anak kecil selalu tertarik dengan pencarian harta karun. Pasti banyak diantara kita yang setidaknya pernah satu kali memainkan permainan mencari harta karun bukan di masa kecil? Bisa dibilang game ini sedikit mengobati kerinduan kita akan masa kecil yang indah.
Hadiah yang diperoleh dalam game berupa benda peninggalan pemain sebelumnya. Dikembangkan dengan menggunakan API Google Map, tak mengherankan bila game ini mampu membawa rasa nyata dengan menampilkan peta sekitar tempat Anda berada. Selain Geocaching, ada juga permainan Ingress.

Ingress sendiri merupakan game perebutan portal antara dua faksi besar yang berseteru. Penasaran seperti apa permainannya? Yuk baca di game AR Android terbaik Teknonetwork.com!
Deretan Game AR di Android Terbaik 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 04 Oktober 2016 Kini sudah ada beberapa game yang mengimplementasikan teknologi AR. Yuk simak game seru apa saja itu! Game AR Android terbaik Teknonetwork.com – Pernah mendengar istilah augmented reality? Mungkin sebagian dari Anda juga baru-baru ini ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar