Untuk Ibu Hamil, Ini Manfaat Olahraga Rutin Untuk Anda

 On Kamis, 22 September 2016  

Untuk Ibu Hamil, Ini Manfaat Olahraga Rutin Untuk Anda

Manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com – Selama hamil, ibu mungkin mengalami banyak perubahan yang dirasakan. Tubuh mungkin terasa agak berat dan merasakan rasa tidak nyaman serta pegal-pegal di beberapa bagian seperti punggung. Hal ini wajar, mengingat ada bayi di dalam kandungan Anda dan pengaruh dari hormon juga.
Tentunya hal itu membuat ibu mungkin merasa tidak nyaman dalam melakoni aktivitas sehari-hari. Karena itu, penting bagi Anda untuk berolahraga secara rutin. Olahraga, dalam kapasitas yang tepat yakni tidak terlalu berat dan dilakukan dengan teratur, bisa memberikan dampak baik bagi tubuh, termasuk di masa kehamilan. Olahraga akan membantu Anda mendapatkan tubuh yang bebas dari rasa nyeri, pegal, serta tidak nyaman tersebut.
Yap, sebenarnya ada banyak lho manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com. Meski kita hanya melakukan olahraga-olahraga yang ringan seperti senam hamil atau berjalan-jalan di sekitar tempat tinggal kita, aktivitas tersebut bagus untuk meregangkan otot-otot yang mungkin kaku selama tidur atau duduk.


Dengan berjalan-jalan dan olahraga ringan, kita juga bisa melatih stamina serta melancarkan sirkulasi darah. Beberapa penelitian membuktikan, jalan-jalan ringan yang bisa dikategorikan ke dalam aktivitas kardio akan memberikan pengaruh baik bagi kesehatan bayi, terutama setelah lahir nantinya. Bayi akan lebih sehat bila kita juga berolahraga selama masa kehamilan.
Pilihan berolahraga lainnya ada juga renang. Beberapa ibu hamil ada yang melakukan renang saat hamil. Namun, sebelum memulai olahraga Anda, sebaiknya Anda membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda. Setiap orang memiliki kondisi fisik serta kehamilan yang berbeda-beda, sehingga bisa jadi Anda malah dianjurkan untuk banyak istirahat dan dilarang melakukan aktivitas fisik yang berat.
Kembali lagi pada manfaat yang diperoleh, seperti sudah dikatakan sebelumnya bahwa olahraga ringan bisa melatih stamina kita. Hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kita khususnya saat proses melahirkan nanti. Meski sekarang sudah ada pilihan operasi Caesar, namun akan lebih baik bila ibu bisa melahirkan secara normal.
Proses melahirkan secara normal itu sangat melelahkan dan membutuhkan stamina yang prima. Nah, dengan begini, sudah tahu bukan apa saja manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com? Yuk mulai dari sekarang segera rencanakan untuk rutin berolahraga ringan selama mengandung buah hati!
Untuk Ibu Hamil, Ini Manfaat Olahraga Rutin Untuk Anda 4.5 5 Chesa Lavia Kamis, 22 September 2016 Olahraga secara rutin bagi ibu hamil ternyata memberikan manfaat begitu besar, Mau tahu apa saja manfaat baik yang akan kita rasakan? Manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com – Selama hamil, ibu mungkin mengalami banyak perubahan yang dirasakan. Tubuh mungkin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar