Tips Untuk Bunda : Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui

 On Selasa, 06 September 2016  

Tips Untuk Bunda : Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui

Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com – Saat Anda memiliki bayi, hidup Anda jelas akan berubah drastis dibandingkan sebelumnya. Bila sebelumnya Anda bisa beristirahat dengan tenang di malam hari, maka sekarang Anda baru bisa beristirahat setelah memastikan buah hati Anda tidur dengan tenang. 


Ini masih belum bila sang bayi terjaga di tengah malam akibat lapar atau karena sebab lain. Kebanyakan ibu akan memilih untuk menggendong bayinya hingga terlelap kembali, bahkan kalau perlu terus menggendong si Kecil hingga pagi hari agar si Kecil bisa tertidur nyenyak. Meski sebuah hal yang baik untuk menomorsatukan istirahat anak, namun Anda sebaiknya tidak membiasakan hal ini.


Jika anak Anda terbiasa tidur sambil digendong oleh orangtuanya, maka seterusnya ia pun tidak akan mau tidur atau rewel bila tidak digendong. Kalau hanya 1-2 kali orang tua tentu tidak keberatan. Namun jika terus-terusan, apalagi dari hari ke hari buah hati Anda akan tumbuh semakin besar, jelas Anda sendiri yang akan kerepotan nantinya.


Karena itu, yuk ibu ikuti tips-tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com berikut ini. Penting bagi Anda untuk tidak membiasakan bayi digendong ketika tidur. Anda bisa meletakkan bayi Anda di ranjang dan menepuk-nepuknya lembut untuk membantunya tertidur. Ketika bayi terbangun di malam hari, Anda bisa melakukan cara yang sama untuk membuatnya kembali terlelap.




Bila memang bayi sedang rewel dan tidak bisa ditenangkan dengan cara di atas, Anda bisa menggendongnya. Namun, Anda tidak perlu terlalu lama menggendong si Kecil. Tujuan Anda menggendong adalah menenangkannya sehingga si Kecil lebih mudah untuk tertidur kembali. Karena itu, usahakan agar si Kecil merasa senyaman mungkin dalam pelukan Anda, kemudian bila ia sudah mulai menunjukkan tanda-tanda terlelap, Anda bisa segera membaringkannya kembali di ranjang.


Bagaimana jika si Kecil terbangun kembali? Kali ini coba ulangi tips sebelumnya yaitu dengan menggoyangkan atau menepuk lembut tubuhnya. Mungkin di awal Anda menerapkannya Anda akan mengalami kesulitan. Tak perlu ragu dan tetap teruskan, karena bayi juga butuh waktu untuk membiasakan diri dengan hal tersebut.


Nah, mudah kan untuk mengikuti cara-cara tersebut? Semoga sedikit tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com ini bisa membantu para ibu dalam menidurkan si Kecil yang rewel di malam hari.
Tips Untuk Bunda : Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 06 September 2016 Nih beberapa tips untuk para bunda agar bisa menidurkan bayinya lebih mudah tanpa harus menyusui terlebih dahulu. Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com – Saat Anda memiliki bayi, hidup Anda jelas akan berubah drastis dibandingkan ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar