Simak Yuk Tips Mudah Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui

 On Rabu, 07 September 2016  

Simak Yuk Tips Mudah Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui

Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com – Untuk para orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi, maka kehadiran anak pertama menjadi hal yang benar-benar membuat hidup begitu berubah. Tentu saja seluruh keluarga akan diliputi kebahagiaan dengan hadirnya anggota keluarga yang baru ini.


Tapi, untuk para orangtua yang baru pertama memiliki bayi maka tidak sesederhana itu jadinya. Tidak cuma ada banyak hal yang harus disiapkan dan harus dipelajari dalam merawat bayi, Anda juga harus menyesuaikan diri dengan jam tidur bayi. Seringkali kita mendengar cerita banyak ibu muda kesusahan karena bayi yang terbangun dan menangis di malam hari.


Kalau bayi sudah menangis dan rewel di tengah malah begini, biasanya para orang tua panik dan berusaha secepatnya menenangkan tangisan si Kecil. Cara paling cepat yang banyak dilakukan adalah dengan menggendong bayi dan memberinya susu. Cara ini memang mudah membantu anak kembali terlelap, namun tahukah Anda bahwa cara ini membuat bayi terbiasa dengan hal tersebut?


Akibatnya, jika nantinya ia akan tidur, bayi tidak akan bisa tidur bila tidak diberi susu dahulu atau digendong. Akan lebih susah lagi bila ia tidak mau tidur di tengah malam saat terbangun dan minta digendong atau diberi susu. Selain pertumbuhan yang membuat bayi semakin besar, Anda pun juga terganggu waktu istirahatnya, dan bisa berpengaruh kepada kesehatan Anda.


Karena itu, yuk kita belajar apa saja tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com. Cara ini akan sangat membantu bila di tengah malam bayi Anda terjaga lalu rewel, sehingga untuk menenangkannya Anda tidak perlu repot-repot membuat susu dulu atau menggendongnya. Cara yang pertama adalah memisahkan antar kegiatan menyusui dan jadwal tidur bayi Anda.




Jika bayi Anda terbangun karena ingin susu, maka Anda bisa memberikan ASI atau susu formula dan ketika bayi terlihat sudah mulai mengantuk, Anda bisa melepaskan ASI atau botol susunya dan kemudian menidurkannya. Cara ini memang susah, karena ada kemungkinan bayi Anda akan semakin rewel. Namun, lama kelamaan bayi Anda akan terbiasa dengan cara ini.


Nah, dengan cara ini Anda pun bisa menidurkan bayi Anda tanpa perlu repot menyusui di malam hari. Simak juga tips lainnya di tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com!
Simak Yuk Tips Mudah Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui 4.5 5 Chesa Lavia Rabu, 07 September 2016 Ibu mengalami kesulitan membuat bayi tertidur kembali ketika terbangun dari tidurnya? Yuk simak tips mudah berikut! Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com – Untuk para orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi, maka kehadiran an...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar