Sederet Manfaat Berolahraga Untuk Ibu Hamil

 On Selasa, 20 September 2016  

Sederet Manfaat Berolahraga Untuk Ibu Hamil

Manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com – Kata siapa olahraga hanya untuk atlet? Setiap orang jelas butuh berolahraga. Banyak orang yang menyatakan setelah berolahraga badannya jadi semakin sakit dan capek. Mungkin hal itu disebabkan orang tersebut tidak terbiasa berolahraga sebelumnya dan sekali berolahraga langsung melakukan latihan yang berat.

Terang saja tubuh akan merasa ‘kaget’ dengan perubahan yang tiba-tiba tersebut. Karena itu, kita sebaiknya mulai membiasakan diri dengan melakukan olahraga yang ringan-ringan. Tak perlu menyisihkan waktu yang lama, sebentar saja sudah cukup asal kita bisa melakukannya dengan rutin.

Termasuk saat kita sedang mengandung. Memang benar bila saat hamil kita dianjurkan untuk lebih banyak beristirahat dan tidak melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat, namun bukan berarti kita hanya diam dan tidak melakukan aktivitas sama sekali. Kita masih bisa bekerja –bila kita tergolong wanita karir, atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga sehari-hari.

Nah, untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari tersebut, kita dianjurkan untuk berolahraga. Bukankah olahraga merupakan aktivitas fisik yang bisa membuat lelah? Bila dilakukan dengan benar, ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Diantara manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com adalah membuat tubuh kita terasa lebih segar dan nyaman.


Biasanya ibu hamil mengalami rasa tidak nyaman dan pegal-pegal di banyak bagian tubuh. Dengan rutin berolahraga, Anda bisa mengurangi rasa tidak nyaman tersebut, plus melatih stamina kita. Efeknya, kita bisa menjalankan aktivitas sehari-hari kita tanpa terganggu. Hamil pun kita bisa tetap produktif.

Bahkan tidak hanya itu saja, bila Anda rutin berolahraga saat sedang mengandung, ini juga bisa menjadi persiapan saat melahirkan nanti lho. Terutama dari sisi stamina ibu. Melahirkan merupakan sebuah proses yang membutuhkan tenaga dan melelahkan. Seorang ibu harus kuat dan tubuhnya harus dalam kondisi prima bila ingin melahirkan secara normal, karena itulah penting untuk tetap rajin berolahraga di saat hamil.

Tentunya bila Anda ingin berolahraga selama masa kehamilan ada baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan yang menangani Anda. Anda pun perlu tahu sampai mana batas fisik Anda, karena Anda tidak boleh sampai kelelahan. 

Itulah beberapa manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com yang bisa Anda peroleh bila melakukannya secara rutin. Yuk mulai sekarang jangan malas berolahraga!
Sederet Manfaat Berolahraga Untuk Ibu Hamil 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 20 September 2016 Ternyata meski sedang hamil kita seharusnya tetap berolahraga, karena olahraga memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita. Apa saja? Manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com – Kata siapa olahraga hanya untuk atlet? Setiap orang jelas butuh berolahraga. Ba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar