Penuhi Gizi dengan Aneka Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan Ini

 On Jumat, 02 September 2016  

Penuhi Gizi dengan Aneka Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan Ini

Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Mengetahui bahwa di dalam perut kita ada janin yang akan menjadi putra dan putri kebanggaan kita memang mendatangkan rasa bahagia tersendiri di setiap hati orang tua manapun. Karena itu, sudah sewajarnya bila masa-masa awal kehamilan dianggap sebagai satu periode yang krusial.

Bukan berarti periode selanjutnya kehamilan tidak perlu dijaga, namun kita harus memberikan perhatian ekstra di masa 2 bulan pertama kandungan kita. Tak lain disebabkan fakta bahwa janin sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan di masa ini. Mulai terbentuk jaringan yang akan membentuk organ dalam tubuh, hingga menjadi seorang bayi di usia kandungan yang lebih tinggi.

Pesatnya proses pertumbuhan dan perkembangan ini tentunya harus didukung orang tua dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi yang esensial bagi fase ini. Ibu tak boleh hanya asal makan, menambah jumlah porsi tanpa memperhatikan dengan baik asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Bila ada nutrisi yang tidak terpenuhi, besar resikonya bayi terlahir dengan membawa kekurangan.

Tak ingin kan hal semacam ini terjadi pada putra atau putri Anda? Karena itu sebagai ibu kita harus rajin mencari tahu makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com apa saja yang penting untuk kita konsumsi. Yang pertama, kita harus memastikan bahwa makanan kita sehari-hari sudah mencukupi kebutuhan asam folat harian.


Apa gunanya asam folat? Ia berperan penting dalam pembentukan sistem saraf pusat. Kekurangan asam folat bisa berakibat bayi lahir cacat. Wajar bila kemudian para dokter dan ahli gizi menyarankan para ibu hamil. Nah, makanan yang kaya akan asam folat diantaranya adalah hati sapi, sayuran hijau, dan buah alpukat.

Anda tak harus mengonsumsi jumlah asam folat tepat sesuai dosis anjuran per harinya. Asalkan bila dirata-rata dalam seminggu Anda mengonsumsi tak jauh beda dari dosis asam folat yang dianjurkan, maka hal tersebut sudah cukup. Perlu diperhatikan juga meski kita disarankan untuk memenuhi kebutuhan asam folat, tapi kebutuhan nutrisi lainnya juga harus kita penuhi dan tetap seimbang.

Nah, karena itu mulai sekarang jangan asal dalam menentukan makanan untuk dikonsumsi sehari-hari ya. Karena apa yang Anda makan tidak hanya untuk kesehatan dan kebaikan diri sendiri saja, tapi juga untuk anak. Semoga sedikit ulasan akan makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com ini bisa berguna untuk Anda.
Penuhi Gizi dengan Aneka Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan Ini 4.5 5 Chesa Lavia Jumat, 02 September 2016 Pertumbuhan janin berlangsung pesat di masa awal kehamilan. Penuhi kebutuhan gizi Anda dan janin melalui makanan-makanan berikut. Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Mengetahui bahwa di dalam perut kita ada janin yang akan menjadi putra dan putri keban...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar