Ini Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan, Apa Saja?

 On Kamis, 01 September 2016  



Ini Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan, Apa Saja?

Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Ibu hamil yang usia kandungannya baru memasuki 2 bulan wajib berhati-hati. Ini dikarenakan kandungan yang masih berada di trimester pertama kehamilan sangat rentan terjadi keguguran. Karena itu, meski masih diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa, namun ada baiknya bila Anda mengetahui kapan harus beristirahat dan jangan sampai tubuh jadi kelelahan. 

Di masa-masa awal kehamilan ini pula kita harus lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Ada beberapa makanan yang menjadi pantangan para ibu hamil karena berpotensi menyebabkan terjadinya keguguran janin. Selain itu, di masa ini juga banyak terjadi produksi sel dan pembentukan jaringan tubuh pada janin. Sudah pasti kita membutuhkan banyak asupan nutrisi bagi calon bayi di dalam perut kita.

Ada beberapa zat yang penting dalam hal pertumbuhan dan perkembangan bayi. Cara mendapatkan zat-zat penting tersebut tentu saja dengan memakan makanan yang menjadi sumber gizi itu. Kita dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan sehat, namun usahakan agar semua asupan nutrisi seimbang dan terpenuhi kebutuhan hariannya.

Nah, makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com yang harus dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung zat besi. Zat besi berguna dalam hal pembentukan sel darah merah. Sirkulasi oksigen dan darah yang baik memastikan pertumbuhan dan perkembangan si kecil berjalan baik. Akan sangat bahaya bila ibu sampai mengalami kekurangan zat besi karena bisa mengakibatkan anemia pada masa kehamilan.


Anda juga akan merasa mudah kelelahan bila sampai kekurangan zat besi. Sedangkan dampaknya untuk bayi adalah meningkatnya kemungkinan lahir premature dan kurangnya berat badan bayi. Karena itu, penting untuk memastikan bahwa asupan makanan Anda sehari-hari sudah mencukupi kebutuhan zat besi harian bagi ibu hamil.

Makanan-makanan yang kaya akan zat besi diantaranya adalah daging merah, daging unggas, telur, dan kacang-kacangan. Lalu, Anda juga sebaiknya memenuhi kebutuhan akan vitamin C, karena selain bisa menjaga daya tahan tubuh vitamin C juga diperlukan agar penyerapan zat besi bisa lebih optimal. Makanan yang merupakan sumber vitamin C diantaranya adalah brokoli, buah jeruk, strawberry, dan kiwi.

Anda bisa mengolah bahan makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com tersebut menjadi aneka macam masakan lezat atau sebagai camilan sehat. Di awal masa kehamilan meskipun Anda mungkin kehilangan selera makan namun tidak boleh lalai dalam memenuhi kebutuhan gizi diri dan janin. Semoga bahasan ini membantu Anda ya.
Ini Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan, Apa Saja? 4.5 5 Chesa Lavia Kamis, 01 September 2016 Perlu Anda tahu bahwa masa-masa awal kehamilan adalah masa krusial bagi fase pertumbuhan bayi. Karena itu, ketahui makanan apa saja yang bagus untuk dikonsumsi! Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Ibu hamil yang usia kandungannya baru memasuki 2 bulan wajib berhati-hati. Ini dikarena...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar