Ibu, Ketahui Apa Saja Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil

 On Jumat, 23 September 2016  

Ibu, Ketahui Apa Saja Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil

Manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com – Masa kehamilan merupakan masa penuh perjuangan namun membahagiakan bagi setiap wanita. Bayi yang ada di dalam kandungan merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan, dan sudah semestinya dirawat dan dijaga dengan baik. Karenanya, para calon ibu akan melakukan apapun demi memastikan bayi di dalam kandungannya bisa tumbuh dengan optimal.
Mulai dari mengatur asupan makanan yang dikonsumsinya, mengonsumsi susu dan suplemen tambahan demi mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin, hingga melakoni serangkaian kelas senam hamil. Yap, olahraga itu penting untuk dilakukan lho pada masa kehamilan. Bukankah sebenarnya saat hamil kita diharuskan mengurangu aktivitas fisik?
Memang benar jika kita tidak boleh membebani fisik dengan aktivitas yang berat-berat. Namun, bukan berarti kita hanya duduk diam saja di kala hamil –kecuali bila Anda disarankan untuk bed rest oleh dokter kandungan Anda. Olahraga ringan yang tidak membuat fisik jadi terlalu lelah malah berdampak positif bagi tubuh Anda.


Mau tahu apa saja manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com yang bisa kita rasakan? Yang pertama, dengan berolahraga ringan seperti senam hamil atau berjalan-jalan, maka hal itu bisa menambah energi bagi ibu hamil. Olahraga akan membuat tubuh terasa segar, sehingga ibu hamil bisa lebih bersemangat dan tidak mudah capek bila melakukan aktivitas sehari-hari.
Ini tentu penting bagi para ibu hamil yang juga seorang wanita karir. Mereka harus tetap bekerja di awal masa kehamilan, dan meski sudah mengurangi kegiatannya akan lebih baik bila juga melatih tubuh agar tidak lekas capek dengan cara berolahraga. Hanya itukah manfaatnya? Tentu tidak, masih ada lagi. Manfaat olahraga lainnya bagi ibu hamil adalah melatih stamina.
Manfaat yang satu ini masih ada hubungannya dengan manfaat sebelumnya yang sudah kita bahas. Tidak mudah capek identik dengan stamina yang kuat. Seorang wanita yang sedang mengandung harus memiliki stamina yang kuat dan kondisi kesehatan yang prima. Ini juga sebagai bentuk melindungi kesehatan sang bayi di dalam kandungan.

Plus, proses melahirkan nantinya adalah suatu hal yang amat menguras tenaga. Itulah mengapa ibu hamil perlu menjaga kondisi kesehatannya dan memiliki stamina hebat untuk melalui proses melahirkan tersebut. Dan dengan berolahraga, Anda bisa mendapatkannya. Yuk, rasakan manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com dengan berolahraga ringan secara teratur.
Ibu, Ketahui Apa Saja Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil 4.5 5 Chesa Lavia Jumat, 23 September 2016 Untuk semua ibu yang sedang mengandung, Anda perlu tahu apa saja manfaat yang didapat dari rajin berolahraga. Manfaat olahraga untuk ibu hamil Katalogibu.com – Masa kehamilan merupakan masa penuh perjuangan namun membahagiakan bagi setiap wanita...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar