Tips Bunda : Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

 On Rabu, 24 Agustus 2016  




Tips Bunda : Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com – Sudah jelas, setiap orang pasti ingin anaknya tumbuh sehat dan tercukupi kepentingan nutrisinya. Dimulai dengan memberikan ASI saat buah hatinya baru lahir, memberikan makanan pendamping ASI waktu ia tumbuh semakin besar, dan mulai memberinya makanan biasa di kala memasuki umur balita. 

Tapi, kenyataannya memberikan makanan pada anak tak semudah yang dituliskan. Salah satu problem yang muncul dalam masa-masa ini ialah anak yang sulit makan atau pilih-pilih makanan. Jikalau Anda kewalahan dan khawatir sebab anak sulit makan, tenang karena Anda tak sendirian. Sangat banyak ibu yang juga mengalaminya, bahkan lebih banyak anak yang sulit makan dibandingkan anak yang nafsu makannya besar. 

Di umur yang mulai menginjak masa balita, si Kecil bakal mulai pilih – pilih makanan yang disukai. Rata-rata anak bakal condong menghindari sayur yang justru baik buat pertumbuhannya dan malah lebih suka memakan jajanan yang dijual di warung. Lalu dengan cara apa kita bisa mengatasi anak sulit makan agar asupan nutrisinya tercukupi? 

Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com pertama yaitu dengan menciptakan variasi makanan juga hidangan yang unik. Biasanya, si Kecil mempunyai kudapan favorit yang senantiasa ditanyakan jika ia mulai lapar. Tetapi, sesekali Anda bisa menggantinya dengan menu makanan lain supaya si Kecil tak bosan, dimana hal itu bisa memicu kurangnya nafsu makan. Anda pun bisa memvariasikan makanan favoritnya tersebut jadi hidangan lain supaya ia kembali berselera makan. 

Baca ini yuk  :

Penyajian makanan juga hendaknya jadi salah satu faktor yang diperhatikan. Penyajian yang unik ialah salah satu cara untuk menarik minat makannya. Anda bisa browsing di internet atau majalah untuk membuat bentuk-bentuk makanan yang lucu dan menarik. Wujud makanan yang menarik dapat membuat anak suka dan terdorong untuk memakannya. 

Kiat lain untuk mengatasi masalah ini yakni dengan membuat suasana yang menyenangkan dan buatlah program makan jadi waktu yang menggembirakan untuk anak. Jangan sampai suasana makan jadi kaku, meskipun Anda membiasakannya untuk makan di meja makan dengan anggota keluarga yang lain. Justru momen itu digunakan buat membangun kedekatan antar anggota keluarga termasuk juga dengan si Kecil biar lebih erat. 

Seperti itu ya Bunda bila mengalami kesulitan terkait pola makan si Kecil. Yuk baca selengkapnya di cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com.
Tips Bunda : Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan 4.5 5 Chesa Lavia Rabu, 24 Agustus 2016 Buah hati Anda termasuk susah atau pemilih soal makanan? Bunda, yuk simak serangkaian tips kami untuk atasi hal tersebut! Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com – Sudah jelas, setiap orang pasti ingin anaknya tumbuh sehat dan tercukupi ke...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar