Kiat dan Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

 On Jumat, 26 Agustus 2016  



Kiat dan Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com - Sebagai orang tua, pasti bila menemui kondisi anak sulit makan jadi sebuah permasalahan yang cukup menyulitkan. Yah, tidak sedikit juga orang tua di luar sana yang mengalami permasalahan serupa. Pasti saja kekhawatiran akan pertumbuhan si Kecil jadi faktor penting yang teramat dipikirkan oleh orang tua. 

Tak terpenuhinya kepentingan nutrisi harian dapat jadi penghalang bagi si Kecil di masa-masa golden age ini. Untuk itu, orang tua perlu mencari cara bagaimana agar si Kecil tak lagi susah makan seperti ini. Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com yang pertama yaitu Anda bisa menghidangkan menu makanan hariannya dalam porsi yang kecil.


Bunda perlu ingat bahwa lambung anak tidak serupa dengan orang dewasa. Oleh sebab itu, jangan sampai menyamakan porsinya dengan porsi makan kakak-kakaknya atau porsi makan Anda sendiri. Mungkin saja dia jadi tidak selera makan sebab jumlah porsi hidangan yang dihidangkan di hadapannya terlalu banyak hingga anak merasa ‘eneg’ di saat melihatnya.  

Ibu pun perlu tahu, kalau paradigma yang beredar masyarakat selama ini yang mengatakan bahwa anak yang banyak makan itu baik tidaklah sepenuhnya benar. Padahal, asupan makanan yang tak pas porsinya justru berbahaya bagi si Kecil, seperti meningkatkan resiko obesitas. Karena itu penting untuk memberinya makanan dengan porsi sesuai usianya. 

Cara kedua yakni dengan membuat variasi makanan. Umumnya, si Kecil memiliki kudapan favorit yang senantiasa ditanyakan di kala dirinya mulai lapar. Bila Anda selama ini selalu menghidangkan makanan favoritnya, bisa jadi si Kecil malah bosan. Karena itu Anda lebih baik mulai berpikir untuk membuat variasi makanan yang disajikan. 

Hal ini juga dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk lebih banyak mengenalkan berbagai macam makanan sehat pada si Kecil. Atau Anda bisa berkreasi dengan memodifikasi makanan favoritnya, sehingga anak tetap dapat menikmati makanan kesukaannya namun tidak bosan karena ada variasi dalam penyajiannya. 

Cara selanjutnya adalah dengan menjaga perasaan anak. Wajar bila di usia yang masih kecil anak sering rewel dan bandel. Hal ini memang amat menguji kesabaran orang tua, tapi bila anak terus dimarahi juga bisa membuat anak sedih dan memengaruhi nafsu makannya. Karena itu, Anda bisa mencoba untuk tidak memarahi, namun cobalah untuk beri pengertian sehingga anak tak lagi bandel dan nafsu makannya tak menurun. 

Itulah beberapa cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com. Semoga bisa membantu Anda ya!
Kiat dan Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan 4.5 5 Chesa Lavia Jumat, 26 Agustus 2016 Hampir setiap orang tua memiliki masalah buah hati yang susah makan. Yuk cari tahu bagaimana kiat ampun mengatasi problem tersebut! Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com - Sebagai orang tua, pasti bila menemui kondisi anak sulit makan jadi sebuah ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar