Ini Dia Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 2 Bulan

 On Selasa, 30 Agustus 2016  

Ini Dia Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 2 Bulan

Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Masa-masa awal kehamilan merupakan masa-masa yang krusial. Pada periode awal kehamilan, kandungan ibu masih rentan mengalami keguguran dan harus dijaga dengan baik. Selain berhati-hati dalam menjalankan aktivitas dan menambah istirahat, ibu hamil juga harus menjaga makanan yang dikonsumsinya.


Tidak boleh asal konsumsi makanan apapun, karena masa awal kehamilan merupakan periode penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin. Sejak awal makanan harus dijaga, perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kandungan vitamin, mineral, serta nutrisi lain yang baik untuk pertumbuhan janin serta bisa menjaga kesehatan kita.


Nah, mau tahu makanan apa saja yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil yang berada di trimester pertama, entah dengan usia kandungan 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan? Yuk simak baik-baik ulasan seputar hal ini. Kita akan mulai dari nutrisi apa yang diperlukan oleh ibu hamil diikuti oleh makanan-makanan yang menjadi sumber nutrisi tersebut.


Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com yang pertama adalah makanan yang kaya akan kandungan zat seng atau dikenal juga dengan nama zinc. Zinc ini memiliki peran yang penting, diantaranya menghasilkan materi generatik saat pembuahan. Selain itu zat seng juga membanut dalam proses produksi dan pertumbuhan sel-sel. Karena itulah zinc ini sangat dibutuhkan dalam masa awal kehamilan.


Baca pula artikel menarik ini : Makanan Sehat Untuk Nutrisi Ibu Hamil 2 Bulan


Namun meski begitu konsumsi zinc juga sebaiknya tidak terlalu banyak. Sebagaimana kita ketahui, sesuatu yang terlalu banyak juga tidak baik hasilnya. Karena itu, menurut para dokter dan ahli, disarankan untuk mengonsumsi 11 mg per hari untuk ibu hamil dengan usia 19 tahun ke atas. Lalu, makanan apa saja yang merupakan sumber zinc ini?


Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah daging sapi, kacang-kacangan, biji-bijian, telur, dan yoghurt tanpa lemak. Selain zinc, seorang ibu yang sedang mengandung 2 bulan juga butuh mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Hal ini disebabkan zat besi merupakan zat yang berperan penting dalam siklus pelepasan sel telur dari rahim serta membantu dalam regenerasi sel darah merah.


Memastikan setiap sel tubuh mendapatkan oksigen yang cukup berarti Anda harus memastikan bahwa sistem peredaran darah Anda berjalan dengan lancar dan optimal. Karena itu Anda juga sebaiknya mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti sayuran hijau, kuning telur, daging, dan oatmeal. Selain itu dengan mencukupi kebutuhan akan zat besi juga akan menjaga Anda dari anemia.


Itulah beberapa makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com. Jaga kesehatan dan penuhi kebutuhan nutrisi harian Anda ya!
Ini Dia Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 2 Bulan 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 30 Agustus 2016 Ibu hamil 2 bulan harus memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik. Ini daftar makanan sehat yang harus Anda konsumsi. Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Masa-masa awal kehamilan merupakan masa-masa yang krusial. Pada periode awal kehamilan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar