Ini Daftar Makanan Untuk Ibu Hamil Usia Kandungan 2 Bulan

 On Senin, 29 Agustus 2016  

Ini Daftar Makanan Untuk Ibu Hamil Usia Kandungan 2 Bulan

Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Bagi Anda yang tengah hamil muda (usia kandungan masih dalam trimester pertama yaitu antara 1-3 bulan), maka ini merupakan masa penting bagi Anda. Walaupun hampir setiap hari ibu hamil merasa mual dan muntah terutama pada 3 bulan pertama kehamilan, Anda tetap harus berusaha mengatur gizi makanan sehari-hari.

Makanan sehat untuk ibu hamil muda seperti hamil 2 bulan ini sangatlah penting, karena saat itu janin baru mulai tumbuh dan memerlukan berbagai macam nutrisi sehat seperti vitamin dan mineral supaya bisa berkembang baik. Anda bukan menambah jumlah porsi makan hingga 2 kali lipat, karena makan banyak belum tentu menjamin janin Anda terpenuhi nutrisinya.

Karena itu hal benar yang harus dilakukan adalah dengan memenuhi menu makanan Anda dengan makanan-makanan yang merupakan sumber nutrisi esensial bagi ibu hamil dengan usia kandungan 2 bulan. Apa saja makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com tersebut? Yuk langsung saja kita bahas.

Lihat juga yang ini :


Yang pertama, ibu hamil wajib memenuhi kebutuhan nutrisi akan zat besi. Pada 2 bulan pertama masa kehamilan, ibu hamil membutuhkan asupan zat besi karena jika kebutuhan zat besi tidak terpenuhi siklus pelepasan sel telur pada ibu hamil bisa terganggu. Zat besi juga dikenal berperan penting dalam siklus produksi darah merah, membuat kita terhindar dari anemia.

Makanan-makanan yang merupakan sumber zat besi adalah daging merah, sayuran hijau, kuning telur, hati, dan jeruk. Usahakan untuk menyertakan makanan-makanan ini dalam menu makan sehari-hari Anda. Selain zat besi, nutrisi lain yang tak kalah penting dalam menjaga kesehatan terutama di 2 bulan pertama kehamilan adalah vitamin B kompleks.

Mengapa kita perlu memenuhi kebutuhan akan vitamin B kompleks? Vitamin B kompleks bisa mengurangi rasa mual serta muntah yang kerap dialami para ibu di masa-masa awal kehamilan. Salah satu contoh makanan yang memiliki kandungan vitamin B kompleks adalah buah alpukat. Anda bisa mengolahnya menjadi puree atau jus alpukat yang enak untuk dikonsumsi.

Alpukat pun kaya akan asam folat yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin. Ingin tahu makanan apalagi yang penting dikonsumsi? Baca di makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com ya!
Ini Daftar Makanan Untuk Ibu Hamil Usia Kandungan 2 Bulan 4.5 5 Chesa Lavia Senin, 29 Agustus 2016 Masa awal kehamilan merupakan periode yang penting, karena itu penuhi kebutuhan nutrisi untuk Anda dan janin melalui makanan-makanan berikut! Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Bagi Anda yang tengah hamil muda (usia kandungan masih dalam trimester pertama yaitu a...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar