Ibu, Ini Lho Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

 On Selasa, 23 Agustus 2016  



Ibu, Ini Lho Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com - Sebagai orang tua, tentu kita akan melalui suka duka dalam mengawasi tumbuh kembang anak. Anak kita akan tertawa ceria dan belajar banyak hal mulai dari bayi hingga dewasa. Untuk mendukung tumbuh kembangnya, anak jelas memerlukan kebutuhan nutrisi yang optimal.

Anak susah makan menjadi suatu permasalahan yang sering dialami para orangtua. Tak perlu khawatir karena banyak juga orang tua di luar sana yang juga mengalami hal serupa. Tentu saja kekhawatiran akan pertumbuhan sang buah hati menjadi hal utama yang sangat dipikirkan orang tua. Tidak terpenuhinya kebutuhan nutrisi anak akan menjadi penghalang terutama di masa emas pertumbuhan anak. 

Karena itu, sebagai orang tua kita harus melakukan beberapa trik agar si Kecil tidak pilih-pilih makan atau mau menyantap setiap makanan bergizi yang kita siapkan. Mau tahu apa saja cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com? Yang pertama, yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat sajian yang unik untuk menu makan anak.

Baca yang ini yuk : Mau Tahu Apa Saja Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan?

Penyajian yang unik merupakan salah satu cara untuk membangkitkan kembali minat makan si Kecil. Anda bisa mencari di internet atau majalah tentang kreasi makanan yang unik dan lucu kemudian berkreasi membentuk makanan di dapur Anda sendiri. Anda bisa menyajikannya baik sebagai menu makan di rumah maupun sebagai pengisi kotak bekal untuk santap di sekolah.

Saat si Kecil membuka kotak makannya di sekolah nanti, bisa dipastikan ia akan merasa senang dengan kudapannya tersebut sehingga nafsu makannya bisa kembali membaik. Selain membuat penyajian makanan dalam bentuk-bentuk yang menarik, hal lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadikan diri sendiri sebagai role model yang bisa dicontoh anak.

Jangan pernah menyuruh buah hati Anda menghabiskan sayur brokoli, wortel, atau sayuran lain di piringnya, jika Anda sendiri tidak melakukan hal yang sama. Tips paling mudah untuk mengatasi anak yang susah makan adalah dengan Anda sebagai orang tua yang menunjukkan contoh positif. Dengan begitu si Kecil akan mengikuti cara makan Anda tanpa banyak membantah dengan berbagai macam alasan.

Itulah beberapa kiat yang bisa Anda jalankan untuk menghadapi si Kecil yang susah makan dan cenderung pilih-pilih makanan. Jika Anda membutuhkan masukan lain, Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya di cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com.
Ibu, Ini Lho Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 23 Agustus 2016 Anak Anda tergolong susah makan dan pemilih? Ini lho cara untuk menghadapi anak yang susah makan! Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com - Sebagai orang tua, tentu kita akan melalui suka duka dalam mengawasi tumbuh ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar