Coba Nih, Cara Ampuh Untuk Mengatasi Anak Susah Makan

 On Kamis, 25 Agustus 2016  



Coba Nih, Cara Ampuh Untuk Mengatasi Anak Susah Makan

Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com - Salah satu tantangan yang tidak jarang muncul di waktu mendampingi perkembangan anak umur balita ialah masalah sulit makan. Memberikan si Kecil makan setiap hari terkadang akan menguji kesabaran ayah dan ibu, mesti kadang harus memaksa si Kecil yang kerap menutup rapat mulutnya saat disuapi. 

Pasti masalah ini menghawatirkan para ibu lantaran bila si Kecil sulit makan, bagaimana dengan perkembangan tubuhnya? Takutnya mereka menjadi mudah sakit atau berat tubuh di bawah angka standar. Adakah cara yang mampu dilakukan supaya si Kecil makan lahap tanpa perlu bersusah payah mengejarnya yang melarikan diri saat akan disuapi?

Jangan khawatir, karena kami akan merekomendasikan beberapa cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com yang bisa Anda coba. Pertama, Anda bisa mencoba mencari tahu ukuran porsi makan yang tepat untuk buah hati Anda. Ukuran porsi makan anak tak bisa disamakan dengan porsi orang dewasa. 


Menurut seorang dokter anak dari Kansas, Amerika Serikat, Sarah Hampl, MD., porsi makan ideal si mungil sanggup ditakar berdasarkan ukuran tangan mereka. Memberi sumber protein seperti daging ayam, atau sapi seukuran telapak tangan mereka dan sumber karbohidrat beserta sayur dan buah masing-masing sebesar kepalan tangan mereka per sekali makan. Khusus cemilan, Anda bisa memberi seukuran genggaman tangan si Kecil.

Ketika makan, usahakan buat menjauhkan berbagai hal yang dapat mengganggu perhatian buah hati dari piring makannya. Matikan TV dan terapkan aturan buat tak membawa gadget ke meja makan. Ini bakal mempermudah anak Anda untuk lebih berkonsentrasi kepada makanan yang ada di hadapannya. 

Nah, setelah mengetahui porsi makan yang tepat dan menjauhkan anak dari gangguan-gangguan lain yang bisa mengalihkan perhatiannya dari kegiatan makan, kini saatnya untuk menciptakan suasana makan yang menyenangkan. Misalnya ibu bisa sambil bernyanyi atau sambil bercerita tentang tokoh-tokoh sayuran yang dikreasikan sendiri. 

Anak pasti akan tertarik untuk mendengar cerita tersebut dan ujungnya ia akan mulai lahap kembali. Kegiatan makan yang sebelumnya dihindari anak kini jadi sebuah kegiatan yang selalu ditunggu. Ada cara lain juga untuk membantu Anda mengatasi problem anak susah makan. Lihat ulasannya ya di cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com.
Coba Nih, Cara Ampuh Untuk Mengatasi Anak Susah Makan 4.5 5 Chesa Lavia Kamis, 25 Agustus 2016 Untuk para ibu yang kebingungan karena buah hatinya susah makan, yuk Anda bisa mencoba beberapa tips jitu untuk mengasti problem tersebut! Cara ampuh mengatasi anak susah makan Katalogibu.com - Salah satu tantangan yang tidak jarang muncul di waktu mendampingi perkemban...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar