Cari Tahu Apa Saja Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil 2 Bulan

 On Rabu, 31 Agustus 2016  

Cari Tahu Apa Saja Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil 2 Bulan

Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Ibu hamil tidak cuma wajib menjaga kesehatan serta kondisi tubuhnya agar tidak telalu lelah akibat aktivitas yang padat dan berat, tapi juga memerhatikan apa saja makanan yang dikonsumsinya. Pernah mendengar ungkapan “kau adalah makanan yang kau makan”? Ungkapan tersebut ada benarnya, karena makanan yang kita konsumsi merupakan sumber nutrisi bagi tubuh kita dan tentu saja, janin dalam kandungan kita.

Tidak hanya memperbanyak jumlah porsi yang kita santap, tapi kita juga memikirkan keseimbangan nutrisi yang ada dalam makanan yang kita makan. Apalagi bagi ibu hamil yang usia kandungannya memasuki usia 2 bulan. Usia kandungan 2 bulan merupakan masa-masa yang krusial, karena pada saat itu janin masih belum sempurna terbentuk dan membutuhkan banyak nutrisi penting dalam proses pembentukan sel dan jaringan.

Nah, karena itu sudah mengerti kan pentingnya menjaga asupan makanan selama trimester pertama kehamilan? Anda bisa menambakan beberapa makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com yang kaya akan zat-zat penting yang akan membantu Anda tetap sehat sekaligus membantu proses pertumbuhan dan perkembangan janin. Apa saja makanan-makanan tersebut?


Prinsip utama dalam menjaga asupan nutrisi bagi ibu hamil sebenarnya kembali lagi pada hal mendasar yang diajarkan pada kita di waktu kecil, yakni makanan 4 sehat 5 sempurna. Semua nutrisi tersebut harus dipenuhi dengan seimbang. Namun, memang ada beberapa zat yang sebaiknya kita perhatikan lebih serius karena ia berperan penting di masa-masa awal kehamilan ini. 

Contohnya adalah vitamin C. Mengapa vitamin C? Vitamin C dikenal sebagai nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh kita, juga menjaga kondisi kulit kita tetap cantik dan sehat. Tapi ternyata tidak hanya itu manfaat yang didapat. Vitamin C juga membantu dalam hal pembentukan jaringan tubuh pada janin. Lalu, vitamin C juga dapat membantu agar penyerapan zat besi lebih maksimal. 

Makanan yang kaya akan vitamin C diantaranya adalah buah jeruk, brokoli, stroberi, dan kiwi. Buah dan sayur tersebut sangat lezat untuk dijadikan makanan selingan yang segar dan sehat. Memakan buah-buahan yang segar juga bisa membantu mengurangi rasa mual yang umumnya dialami ibu hamil di trimester awal kehamilan.

Tak cuma vitamin C, masih ada lagi zat penting yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, asam folat, dan zat seng. Mau tahu makanan apa saja yang kaya akan zat-zat tersebut? Baca dan temukan informasinya di makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com.
Cari Tahu Apa Saja Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil 2 Bulan 4.5 5 Chesa Lavia Rabu, 31 Agustus 2016 Ibu hamil, apalagi yang usia kandungannya menginjak 2 bulan, harus banyak makan makanan berikut. Makanan ibu hamil 2 bulan Katalogibu.com – Ibu hamil tidak cuma wajib menjaga kesehatan serta kondisi tubuhnya agar tidak telalu lela...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar